Jokowi unggul di Slowakia

id Pilpres

Proses penghitungan suara di Moskow, Rusia, pada 17 April (Rabu) waktu setempat. (KBRI Moskow)

London (ANTARA) - PPLN/KPPSLN Bratislava melakukan penghitungan suara Pemilu 2019 Presiden/Wapres dan DPR menempatkan pasangan calon 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai peraih suara terbanyak dengan jumlah 45 suara (78,947 persen). Sementara pasangan calon 02, Prabowo Subianto –  Sandiaga S. Uno meraih 12 suara (21,053 persen).

Pensosbud KBRI Slowakia, Lely Meiliani kepada Antara London, Jumat mengatakan penghitungan suara Pemilu 2019 dilakukan di KBRI Bratislava, dihadiri Dubes RI untuk Slowakia, Adiyatwidi Adiwoso, seluruh unsur staf/pejabat KBRI Bratislava dan WNI di Slowakia berlangsung secara sederhana, aman, lancar dan tertib.

Berdasarkan tingkat partisipasi, maka tingkat partisipasi melalui pos 100 persen, sedangkan tingkat partisipasi melalui pemungutan suara di TPS sebesar 95,24 persen. Sehingga total tingkat partisipasi di Slowakia adalah 97,62 persen.

Untuk mengakomodir WNI yang tidak dapat hadir saat penghitungan suara, PPLN melakukan streaming (live) di akun sosmed KBRI Bratislava di Facebook dan Instagram.

Pada saat penutupan penghitungan suara Pemilu 2019, Dubes RI menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur PPLN dan KPPSLN yang telah menyelenggarakan kegiatan Pemilu 2019 dengan aman, tertib dan lancar.

Mantan Menlu Slowakia, Pavol Demes juga menyempatkan hadir ke KBRI Bratislava untuk melihat jalannya pelaksanaan Pemilu yang diselenggarakan oleh panitia Pemilu.


Pewarta : Zeynita Gibbons
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar