Salah serukan kaum pria perlakukan perempuan lebih baik

id Mohamed Salah,Liverpool,Perempuan

Pemain sayap Liverpool Mohamed Salah saat bermain melawan FC Porto di leg kedua Perempat Final Liga Champions pada 17 April 2019.(Reuters/ANDREW BOYERS)

Jakarta (ANTARA) - Mohamed Salah telah meminta para pria di Mesir dan kaum muslimin di seluruh dunia untuk memodernisasi sikap mereka terhadap perempuan.

Komentar penyerang Liverpool itu muncul saat diwawancara majalah TIME setelah dirinya masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah tersebut.

Pemain berusia 26 tahun itu adalah satu dari hanya lima olahragawan yang masuk dalam daftar tersebut, termasuk LeBron James, Tiger Woods, Caster Semenya dan Alex Morgan.

Salah menggunakan platform itu untuk menyerukan para pria yang seagama dengannya untuk mengubah cara pandang dan sikap mereka.

"Saya rasa kita perlu mengubah cara kita memperlakukan perempuan dalam budaya kita. Ini bukan pilihan," kata Salah kepada Time, yang dikutip oleh Sky Sports pada Kamis (18/4).

"Saya mendukung perempuan lebih dibandingkan yang saya lakukan sebelumnya, karena saya merasa mereka pantas mendapatkan lebih dari apa yang mereka berikan sekarang, saat ini."

Pemain timnas Mesir tersebut dimasukkan dalam daftar itu setelah mencetak 67 gol dalam 98 pertandingan untuk Liverpool sejak bergabung dari Roma pada 2017, serta mencetak penalti yang membuat Mesir lolos ke putaran final Piala Dunia tahun lalu untuk pertama kalinya dalam 28 tahun terakhir.

Baca juga: Salah sebut insting berperan atas gol spektakulernya ke gawang Chelsea

Baca juga: Klopp puji gol Salah tapi sukai juga gol Mane

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar