Sebagian besar tempat pemungutan suara di Distrik Jayapura Selatan sudah mulai melakukan penghitungan suara
Jayapura (ANTARA) - Sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) susulan di dua distrik di Jayapura yakni Distrik Abepura dan Distrik Jayapura Selatan yang melakukan pemilu susulan mulai melakukan penghitungan surat suara

"Sebagian besar tempat pemungutan suara di Distrik Jayapura Selatan sudah mulai melakukan penghitungan suara," kata Hardin Halidin, salah satu komisioner Bawaslu Kota Jayapura, Rabu.

Menurut Hardin, dari pemantauan yang dilakukan di Distrik Jayapura Selatan, sebagian TPS di distrik itu sudah mulai melakukan penghitungan suara.

Ada TPS yang mengalami kendala, sempat tegang di TPS 61 Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, karena banyak orang yang memaksa kehendaknya memilih sementara mereka tidak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) itu.

"Mereka datang menggunakan C6 tidak punya kartu tanda penduduk dan memaksakan dirinya untuk masuk mencoblos, cuma pengawas TPS kami tadi melarang karena rombongan, satu kelompok sehingga tegang dan lambat proses yang sudah terdaftar terganggu,"

Lanjut dia, namun bisa diselesaikan dengan baik dan sudah melakukan penghitungan suara.

Ketua KPPS TPS 12 Kelurahan Kwhano, Distrik Abepura, Wempi Yarangga mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan penghitungan suara sejak pukul 15.48 WIT.
 

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019