Pegadaian gelar program "April Emas" dongkrak jumlah nasabah

id pegadaian,gadai,gadai emas,tabungan,dana pihak ketiga,industri keuangan

Ilustrasi, Karyawan PT. Pegadaian memperlihatkan emas batangan. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/aa

Palembang (ANTARA) - PT Pegadaian (Persero) menggelar program April Emas sepanjang April 2019 untuk mendongkrak jumlah nasabah karena program tersebut menawarkan hadiah berupa ratusan gram emas bagi yang membuka rekening tabungan emas.

Deputi Bisnis Area Palembang PT Pegadaian (Persero) Aris Suroso di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, mengatakan bahwa program April Emas ini merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah tabungan emas dan peringatan HUT Pegadaian pada 1 April lalu.

Ia menjelaskan bahwa setiap nasabah yang membuka rekening tabungan emas minimal Rp100 ribu akan mendapatkan 5 poin dan bila top-up Rp100 ribu akan mendapatkan 1 poin sedangkan Rp500 ribu akan mendapatkan 20 poin. "Semakin sering top-up artiny semakin banyak poin," kata dia.

Program ini akan diundi dua kali dalam satu hari. Per hari ini terdapat 118 nasabah yang berhak mendapatkan emas 1,18 gram. Hadiah akan langsung di top-up ke tabung emas dengan total pemenang akan berjumlah 1.770 pemenang.

Bukan hanya itu, nasabah juga berpeluang mendapatkan grand prize tabungan emas 118 gram dan tujuh paket kapal pesiar yang programnya berlangsung 30 April 2019.

Pemenang dan undian dapat dilihat di www.sahabatpegadaian.com. untuk membuka tabungan emas sangat muda dengan cara mengetik nomor KTP. "Saat ini sudah banyak yang tahu dengan tabungan emas dan nasabah juga banyak," kata dia.

Sementara itu, bagi nasabah yang memiliki tabungan emas sebesar 1,1 gram dan sudah lama tidak top-up, maka nasabah tidak perlu khawatir karena saldo akan tetap. Ini terjadi karena nasabah itu tidak mengenai biaya per bulan melainkan biaya pengelolaan rekening Rp 30 ribu per tahun.

"Jadi jika nasabah sudah dua tahun tidak top-up dan mengisi Rp100 ribu maka yang masuk ke rekening Rp40 ribu dan Rp60 ribu dipotong biaya tahunan," kata dia.

Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar