Masyarakat diimbau Wali Nanggroe Aceh hormati hasil pemilu

id Wali Nanggroe,Malik Mahmud,Pemilu 2019,Aceh

Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud memasukkan surat suara usai menggunakan hak pilih di TPS 5 Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Rabu (17/4/2019). (FOTO ANTARA/M Haris SA)

Banda Aceh (ANTARA) - Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud mengimbau masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia tersebut menghormati hasil Pemilu 2019 yang digelar serentak, baik pemilu anggota legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Siapa pun yang terpilih merupakan pilihan rakyat. Karena itu, siapa pun yang terpilih harus didukung," kata Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan tersebut disampaikan Malik Mahmud usai menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Selain itu, Wali Nanggroe juga mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya serta berharap pesta demokrasi lima tahunan tersebut terlaksana lancar, aman, dan damai.

"Kami berharap pada pemilu ini terpilih pemimpin dan wakil rakyat yang amanah serta mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Malik Mahmud.

Kepada masyarakat, Wali Nanggroe mengajak semuanya mendukung siapa saja yang terpilih, baik presiden dan wakil presiden, anggota DPD, maupun anggota DPR, baik tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

"Kepada yang terpilih pada pemilu ini diharapkan mampu membawa Indonesia sebagai bangsa yang maju, aman, dan damai di dunia serta mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat," demikian Malik Mahmud.

Baca juga: Wali Nanggroe: jaga perdamaian Aceh

Baca juga: MPU Aceh ingatkan masyarakat tidak terlibat sogok menyogok pemilu

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar