Honda XN-V dirilis di China, siap produksi semester kedua 2019

id honda, mobil listrik,Honda XN-V ,mobil listrik honda

Honda XN-V (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan mobil Honda meluncurkan kendaraan konsep Honda XN-V untuk pertama kalinya di dunia pada gelaran Auto Shanghai 2019 di China, Selasa (16/4), dan akan diproduksi massal pada semester kedua 2019.

"Model konsep tersebut dirancang oleh Honda Motor China Technology Co., Ltd bersama Dongfeng Honda dan akan diproduksi massal sebagai mobil listrik khusus pasar China mulai semester kedua tahun ini," demikian pernyataan tertulis Honda, Rabu.

Honda juga turut meluncurkan Odyssey Hybrid yang diproduksi oleh GAC Honda dan akan segera dipasarkan di China pada akhir April 2019.

Pengunjung anjungan Honda pada pameran itu juga dapat menjajal generasi kedua Honda CONNECT, sebagai aplikasi yang dapat memberikan informasi mengenai lokasi SPBU terdekat, pemesanan servis di bengkel, dan mencatat rekam jejak servis berkala, dan fungsi layanan lainnya.

Baca juga: Honda China akan samai penjualan di AS

Pada 2018, Honda telah mengumumkan visinya mengenai mobil listrik di China, yakni meluncurkan lebih dari 20 model mobil listrik hingga 2025.

GAC Honda telah memperkenalkan mobil listrik khusus pasar Cina melalui Honda Everus VE-1 dan selanjutnya memperkenalkan model plug-in hybrid mulai tahun 2020 mengacu pada visi itu pada 2018.

Selain jajaran produk mobil, Honda juga memperkenalkan sepeda motor Honda V-GO dan skuter listrik Transcooter pada 2018.

Baca juga: All New Honda Brio mulai diekspor ke Filipina

Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar