Kapolda Sulsel pantau kesiapan Pemilu 2019 di Pulau Barrang Lompo

id Kapolda Sulsel

Kapolda sulsel pantauan kesiapan Pemilu 2019 di Pulau Barrang Lompo (foto humas Polda Sulsel)

Makassar (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Hamidin akan memantau kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 di tingkat kecamatan atau panitia pemungutan kecamatan (PPK) Pulau Barrang Lompo, Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Senin, mengatakan peninjauan yang dilakukan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin bersama sejumlah pejabatnya untuk memastikan pelaksanaan pemilihan umum berjalan dengan lancar.

"Pak Kapolda bersama beberapa pejabat itu aktif turun langsung melakukan pemantauan lapangan jelang pencoblosan dan sekarang pemantauan dilakukan di Pulau Barrang Lompo," ujarnya.

Ia mengatakan di Pulau Barrang Lompo, Kapolda langsung menuju Kantor Camat Sangkarrang atau PPK, tempat logistik pemilu dikumpulkan bersama para penyelenggaranya.

Kapolda juga memeriksa dengan seksama logistik pemilu, seperti kotak suara yang akan digunakan serta mengecek petugas jaga di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Kita ingin menyukseskan pemilu ini dengan aman, lancar dan tertib. Kami pastikan setiap anggota akan berjaga dengan baik dan memastikan pemilihan berjalan lancar," katanya.

Pada Pemilu 2019 ini akan dilaksanakan secara serentak yakni pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD), DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Pemilu 2019 ini diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca juga: Kapolda Sulsel: Fokus kerawanan tidak di beberapa wilayah tapi semua

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar