Jakarta (ANTARA) - Putra Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman menyebut Presiden Indonesia Joko Widodo sebagai pemimpin yang maju.

Dalam kunjungan kerjanya ke Arab Saudi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut hangat oleh Putra Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman dalam pertemuan di Istana Putra Mahkota Riyadh, Minggu malam.

Selain melakukan pertemuan bilateral, Putra Mahkota juga menjamu Presiden dalam jamuan santap malam bersama.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral tersebut mengatakan pertemuan berlangsung dalam suasana yang cair dan penuh kehangatan.

"Putra Mahkota menghargai stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang baik. Indonesia dinilai beruntung memiliki pemimpin yang jelas dan maju,” kata Retno, sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Dalam pertemuan tersebut, Putra Mahkota menyampaikan lagi keputusan penambahan kembali kuota haji sebanyak 10.000 orang bagi Indonesia.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral tersebut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019