Warga Jakarta diajak kunjungi wisata halal NTB

id Pesona wisata halal NTB, wisata halal,ntb,lombok

Pesona Wisata Halal NTB sapa masyarakat di ibu kota (Dok. Kemenpar)

Jakarta (ANTARA) - Pesona wisata halal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang baru saja ditetapkan sebagai destinasi wisata halal terbaik di Indonesia versi Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019 menyapa masyarakat dalam ajang Car Free Day (CFD) Jakarta.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani di Jakarta, Minggu menjelaskan, promosi destinasi wisata halal menjelang libur Ramadan menjadi sarana yang diharapkan efektif untuk memobilisasi wisatawan.

Terlebih seiring dengan ditetapkannya Indonesia sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia 2019 versi Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019. “Maka mendekati bulan Ramadhan, pada kesempatan ini kami mempromosikan salah satu Calendar of Event (COE) di NTB yang merupakan salah satu dari 100 Top Event National, yaitu Pesona Khazanah Ramadhan. Ini juga sebagai upaya untuk menegaskan branding destinasi wisata halal di NTB,” ujar Rizki Handayani.

NTB sebelumnya ditetapkan sebagai destinasi wisata halal terbaik di Indonesia versi IMTI 2019. Oleh karena itu, Rizki menganggap momentum ini sangat efektif dimanfaatkan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan NTB di Car Free Day (CFD) Jakarta.

Rizki menjelaskan mempromosikan destinasi wisata ke CFD adalah langkah yang tepat. Menurutnya, saat akhir pekan terdapat ribuan orang datang di sepanjang Jalan MH Thamrin. Hal ini menjadi sarana yang tepat untuk mengenalkan lebih jauh pesona NTB dan Lombok khususnya dengan wisata halalnya kepada masyarakat.

"Orang yang datang ke CFD kemungkinan besar hobi jalan-jalan atau piknik. Karena itu kita coba perkenalkan Pesona NTB di CFD. Agar mereka bisa mengalokasikan waktu atau mempertimbangkan datang ke NTB di bulan Ramadan nanti,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Kemenpar menyampaikan segala informasi terkait NTB sekaligus paket Pesona Khazanah Ramadhan. Paket itu dikemas dalam acara talkshow interaktif dari travel dan fotografi influencer.

"Kami sengaja menghadirkan travel dan fotografi influencer. Sehingga selain mengetahui lebih jauh tentang apa yang menarik di NTB ini, pengunjung juga akan banyak mendapatkan tips-tips travelling," ujar Rizki.

Usai talkshow, Tim Kesenian Eschoda Management menyajikan rangkaian pertunjukkan tari tradisional. Di antaranya Tari Lenggo Mbojo dan Tari Wura Bongi Monca. Dilanjutkan dengan panggung hiburan dan berbagai games yang menyediakan ragam hadiah menarik.

Festival Kuliner juga tersedia dengan para pengisinya komunitas food-truck yang menjual aneka kuliner dari berbagai daerah.

Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar