Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Atiek CB identik dengan kacamata hitamnya, ternyata hal itu terjadi secara tidak sengaja namun menjadi ciri khasnya hingga sekarang.

Sebelumnya, pelantun "Optimis" memang sudah sering mengenakan kacamata hitam namun hanya pada beberapa kesempatan saja. Lalu pada tahun 1994, almarhum musisi Farid Hardja meminjaminya sebuah kacamata hitam untuk pemotretan sampul album.

"Kebetulan waktu itu masih ada almarhum Farid Hardja. Waktu itu kita sama-sama satu produser dan dia juga lagi pemotretan cover album. Dia minjemin kacamatanya, kata dia pakai ini deh, padahal itu enggak sengaja banget," jelas Atiek saat jumpa pers konser "Atiek CB 40 Tahun Meretas Jejak" di Jakarta, Jumat.

"Saya dipinjami RayBan-nya dia, mulai dari situ saya pakai kacamata terus. Saya pikir kalau saya enggak pakai kacamata, orang enggak akan kenal saya," lanjut pelantun "Nurlela" itu.

Ternyata memang benar, banyak orang yang tidak mengenalnya saat Atiek melepas kacamata hitam. Akhirnya ketika kembali ke Indonesia, dia selalu mengenakan kacamata.

"Saya lebih dikenal kalau pakai kacamata hitam, kalau enggak ya enggak dikenal. Pernah di suatu tempat saya enggak pakai kacamata, orang-orang enggak ada yang kenal saya. Tapi pas saya bicara, mereka langsung mengenali suara saya kalau itu Atiek CB," kata pelantun "Maafkan" ini.

Baca juga: Atiek CB atasi kesehatan mental dengan bernyanyi

Baca juga: Atiek CB bikin konser "Meretas Jejak" 40 tahun berkarya

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019