Presiden cari pengemudi Gojek yang antarkan sate ke Istana

id Mitra Juara Gojek 2019, Presiden, Joko Widodo, Jokowi, Ancol

Presiden Joko Widodo saat bertemu Nasrul ketika menghadiri silaturahim dengan Mitra Juara Gojek 2019 di Ancol, Jakarta pada Kamis malam (11/4/2019). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dalam beberapa kesempatan kerap menyampaikan kemudahannya memanfaatkan teknologi digital, yakni dengan menggunakan layanan Gojek untuk memesan makanan seperti sate ayam ataupun gado-gado.

Dalam acara silaturahim Mitra Juara Gojek 2019 di Ecovention, Ancol, Jakarta pada Kamis malam, Presiden pun menanyakan kepada mitra Gojek yang hadir apakah ada yang pernah mengantarkan pesanannya ke Istana Kepresidenan.

"Kalau di sini ada yang pernah kirimkan pesanan sate ke Istana?" tanya Jokowi dalam sambutannya.

Presiden menanggapi pertanyaan dari pembawa acara, Nirina Zubir, yang menanyakan kepada dirinya apakah pernah menggunakan layanan Go-food untuk memesan makanan.

Secara tidak diduga ternyata ada seorang pengemudi Gojek yang pernah mengantar makanan ke Istana Kepresidenan.

"Saya cek dulu, ngambil ke tukang sate siapa? Mengantar ke Istana sebelah mana?" ujar Jokowi ketika ada peserta acara yang maju.

Pengemudi bernama Nasrul Kamal itu naik ke atas panggung usai berjalan dari tempat duduknya yang berposisi di bagian belakang.
Presiden pun mengklarifikasi tentang sate yang pernah dipesannya dan waktu pemesanan serta tempat pengantaran kepada Nasrul.

Nasrul menjawab dia mengantar sate yang dibelinya dari kedai Sate Senayan ke Istana pada 2019.

"Pintunya sebelah kiri, dekat ada pohon beringin seingat saya," ungkap Nasrul.

Presiden lantas mengkonfirmasi benar jawaban Nasrul disambut tepuk tangan dari para hadirin.

Acara silaturahim mitra Gojek itu dihadiri oleh sejumlah mitra dan pengemudi Gojek.

Dalam acara itu Gojek memberikan penghargaan kepada mitra berprestasi sebanyak 18 pemenang dari enam kategori antara lain kategori Mitra Driver Gojek terbaik, kategori Mitra Driver terbaik Gocar yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sementara penyerahan penghargaan untuk kategori Kisah Inspiratif Mitra Juara Gojek, dan kategori Startup Teknologi Anak Bangsa Terbaik diserahkan oleh Presiden Joko Widodo.

Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar