TKN optimistis Jokowi sampaikan gagasan baru pada Debat Capres kelima

id Debat Capres,Hasto Kristiyanto,Pemilu 2019,debat capres,debat capres-cawapres,debat cawapres,debat pilpres

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (Antaranews/Riza Harahap)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, optimistis akan ada gagasan dan pernyataan baru yang akan disampaikan capres 01 Joko Widodo pada Debat Capres kelima.

"Saya meyakini akan ada hal-hal baru yang akan disampaikan Pak Jokowi. Bukan hanya diksi baru, tapi juga gagasan baru yang merupakan hasil perenungan," kata Hasto Kristiyanto, menjawab pertanyaan wartawan, di Media Center Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan Debat Capres kelima, yang menampilkan pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, serta pasangan capres-cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno, di Jakarta, Sabtu (13/4) malam. Debat Capres kelima ini akan menampilkan tema, ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Hasto menegaskan, Debat Capres kelima ini akan menjadi puncak dari rangkaian lima Debat Capres yang diselenggarakan KPU menjelang Pemilu 2019. Hasto menyatakan, optimistis, Jokowi akan tampil lebih unggul pada Debat Capres kelima ini karena memiliki pengalaman empirik dan sejumlah prestasi dari pencapaian hasil pembangunan yang dilakukan pemerintah selama sekitar 4,5 tahun terakhir.

Di sisi lain, Hasto juga melihat, cawapres 01 KH Ma'ruf Amin, saat tampil pada Debat Capres ketiga, mampu memberikan efek kejut bahwa dirinya adalah sosok pemimpin yang berpengalaman dan memiliki rekam jejak yang panjang. "Kiai Ma'ruf mampu menggunakan diksi-diksi milenial yang ternyata sesuai dengan harapan para pemuda," tuturnya.

Karena itu, Hasto optismistis pada Debat Capres kelima akan ada gagasan dan pernyataan baru dari Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, sesuai dengan tema yang ditampilkan KPU yakni ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar