Luhut: pemerintah pusat sangat perhatian dengan Sukabumi

id Luhut Binsar Panjaitan ,Pemerintah Pusat ,Kabupaten Sukabumi,Menko Kemaritiman ,Menteri ATR BPN

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri ATR BPN Sofyan Djalil didampingi Bupati Sukabumi Marwan Hamami (kiri) saat kunjungan kerja di Sukabumi, Jabar pada Rabu, (10/4). (Megapolitan.Antaranews.Com/Foto: Aditya AR).

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah pusat di era Presiden Joko Widodo sangat memperhatikan kondisi warga di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang dibuktikan dengan gencarnya melakukan pembangunan.

"Kabupaten Sukabumi mendapatkan perhatian penuh dari Presiden Jokowi mulai dilantik hingga saat ini, seperti membangun Jalan Tol Bocimi yang sebelumnya tertunda hingga 27 tahun, ditambah pembangunan Bandara Sukabumi, pelabuhan regional dan pengumpan serta jalur ganda kereta api Sukabumi-Bogor," katanya saat kunjungan kerja di Sukabumi, Rabu (10/4).

Belum lagi perhatian lainnya dari pemerintah pusat untuk Sukabumi, bahkan baru kali ini ada tiga menteri bersamaan hadir di hari dan waktu yang sama yakni Menko Kemaritiman, Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil, dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Ketiga menteri tersebut diinstruksikan langsung oleh presiden untuk melihat kondisi warga Sukabumi dan mengetahui berbagai progres program yang sudah dilaksanakan, masih berjalan, dan kendala lainnya," kata Luhut.

Menurut dia, perhatian dari pemerintah pusat itu membuktikan presiden sangat paham apa yang dibutuhkan rakyatnya maka dari itu selalu meminta kepada menterinya untuk turun langsung ke lapangan serta cepat mengambil keputusan.

Langkah yang dilakukan pemerintah ini tentunya belum sempurna 100 persen tetapi dengan berbagai program telah berhasil menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian bahkan pendidikan hingga kuliah pun saat ini dijamin oleh pemerintah.

"Saya sudah beberapa kali datang ke Sukabumi diperintahkan Bapak Presiden untuk memantau setiap progres pembangunan dan pelaksanaan program yang diluncurkan pemerintah. Presiden memperhatikan Sukabumi sejak lama karena daerah ini punya sumber daya yang mumpuni," katanya.

Di sisi lain, Luhut pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak percaya terhadap fitnah dan hoaks yang gencar dilayangkan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Bahkan ia pun menjelaskan secara tegas bahwa pemerintahan yang sekarang ini lebih bersih, profesional, cepat membuat keputusan dan lebih berani untuk kepentingan rakyatnya.
 

Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar