Ribuan warga ikuti pengobatan gratis Korem 162/WB-Kementerian BUMN

id Korem 162/WB,gelar pengobatan gratis,gelar sembako murah,NTB,Kementerian BUMN

Sejumlah prajurit TNI di lingkungan Korem 162 WB bersama warga mengikuti kegiatan pengobatan gratis dan sembako murah sebagai rangkaian dari kegiatan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke-21 Kementerian BUMN tahun 2019 di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, NTB, Rabu (10/4). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Ribuan warga di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mengikuti kegiatan pengobatan gratis dan sembako murah dalam rangka kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Korem 162 Wira Bhakti (WB), bekerja sama dengan Kementerian BUMN, Rabu.

Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor (Inf) Dahlan, di Mataram, mengatakan kegiatan bakti sosial (baksos) Korem 162/WB tersebut juga di dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Korem TNI AD lainnya.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dan HUT ke- 21 Kementerian BUMN tahun 2019, sehingga acara ini digelar Korem 162 bersama Kementerian BUMN," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat pembukaan kegiatan baksos, Danrem 162/WB Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani, bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 Kirana Rizal Ramdhani memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada penyelenggara, termasuk pihak Kementerian BUMN serta masyarakat yang turut hadir meramaikan kegiatan peringatan HUT Persit dan Kementerian BUMN RI tersebut.

"Selain mengucapkan selamat kepada Persit KCK dan Kementerian BUMN RI, Danrem juga berharap agar keduanya tetap amanah dan sukses dalam menjalan tugas dan melayani keluarga dan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara,  yang juga Kasiter 162/WB Letkol (Arh) Budiono menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HUT Persit KCK dan Kementerian BUMN, juga untuk membantu warga yang kurang mampu khususnya di bidang kesehatan dan sembako murah.

"Untuk itu, kita menyiapkan enam gerai untuk sembako murah dan stand kesehatan sebanyak dua lokal, dan saat ini 5.000 paket sembako yang disiapkan telah habis terbagi," ujarnya.

"Meski antusias, masyarakat mengikutinya dengan tertib, sehingga semuanya berjalan dengan lancar dan aman," tambahnya.

Paket sembako yang disediakan dalam acara tersebut berisi beras sebanyak 2 kg, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg dan mie instan 3 buah dan ada juga paket yang berbeda berisi beras 1 kg, gula 450 g, minyak goreng 450 g dan ikan sardin 420 g.

Sementara Nining warga Mataram yang hadir dalam acara tersebut menyatakan senang dan mengucapkan terima kasih kepada Danrem 162/WB atas pengobatan gratis dan sembako murah yang dilaksanakan seperti saat ini.

"Saya datang bersama keluarga dan rombongan untuk melakukan pengecekan kesehatan sekaligus untuk membeli Sembako murah. Jadi pengobatan dapat, sembako juga dapat," katanya.

Warga lainnya Nyoman Warna warga Kelurahan Mataram Barat Kota Mataram juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial yang menurut mereka sangat bermanfaat bagi mereka, khususnya warga tidak mampu.

Bahkan Nyoman yang usianya saat ini 65 tahun ingin agara kegiatan pengobatan gratis dan pasar murah tersebut dilaksanakan secara rutin sekali atau dua kali dalam setahun.

"Setelah melakukan pengecekan tensi, saya dinyatakan hiper tensi dan diberikan resep untuk pengambilan obat," kata Nyoman. 

Baca juga: Komandan Korem 162/WB beri prioritas Zohri jadi tentara

Baca juga: BUMN tuntaskan pembangunan 1.500 unit hutara NTB

Baca juga: Korem 162/WB gencar perangi tengkulak beras

 

Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar