PDIP akan kunjungi basis pendukungnya di NTT

id Kampanye PDIP,basis pendukung pdip,basis pendukung ntt,hasto kristiyanto,ssekjen pdip

Sekjen PDI Perjuagan, Hasto Kristiyanto (Antaranews/Riza Harahap)

Jakarta (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengunjungi salah satu basis pendukungnya di Maumere Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai salah satu bagian dari rangkaian kampanye menjelang Pemilu 2019.

"Kali ini kami akan mendatangi salah satu lokasi basis pendukung Soekarno, yaitu di Provinsi NTT," ujar Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristyanto di Jakarta, Selasa.

Di NTT, Hasto beserta rombongan tidak hanya akan bertemu dengan jajaran internal partai, namun juga diagendakan untuk berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat NTT.

"Seperti biasa, kami juga akan bertemu dengan basis massa kami kaum marhaen, yaitu petani, nelayan, serta tokoh-tokoh agama, dan para pelaku ekonomi kreatif," ujar Hasto.

Maumere sebagai salah satu lokasi yang akan dikunjungi rombongan PDIP, dikatakan Hasto sebagai wilayah timur Indonesia yang dikenal dengan budaya literasi yang tinggi.

"Wilayah ini mampu menghasilkan banyak tokoh nasional, karena budaya literasinya yang tinggi," ujar Hasto.

Sementara itu, pertemuan dengan para pelaku ekonomi kreatif bertujuan untuk menampung aspirasi mereka, mengingat ekonomi kreatif merupakan salah satu fokus tujuan Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo.

"Ke depan diharapkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif mampu menjadi penopang utama gerak perekonomian kita, mengingat seluruh akar budaya kita dan alam raya kita yang indah," pungkas Hasto.

Pewarta : Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar