Karawang (ANTARA) - Puluhan ribu pendukung pasangan capres-cawapres 01 dipastikan akan memadati lokasi kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4).

"Massa yang berjumlah sekitar 72 ribu orang dari berbagai daerah di Jawa Barat akan menghadiri kegiatan kampanye pasangan 01 di Karawang," kata Ketua DPC PKB setempat Ahmad Zamakhsyari, di Karawang, Minggu.

Ia mengatakan, kampanye pasangan Jokowi-Maruf di Karawang itu nantinya akan melibatkan relawan dan kekuatan inti partai politik yang tergabung dalam koalisi capres-cawapres nomor urut 01.

Sebanyak 72 ribu orang yang akan menghadiri kampanye Jokowi-Ma'ruf di antaranya dari Muslimat NU se-Jawa Barat, massa dari partai politik dan relawan.

Selain itu, akan dikerahkan pula sekitar 18 ribu pengendara sepeda motor yang akan menjemput capres Jokowi dari gerbang Tol Karawang Barat menuju lokasi kampanye, Stadion Singaperbangsa Karawang.

"Sebanyak 15 ribu orang nantinya akan mengisi ruang di tribun stadion. Kemudian 8-10 ribu orang lainnya akan mengisi lapangan sepakbola, sisanya massa akan terkonsentrasi di luar stadion," kata dia.

Zamakhsyari yang juga Wakil Bupati Karawang mengaku telah mengajukan cuti dan pengajuan cutinya sudah ditandatangani oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Ia mengaku mengajukan cuti sebagai Wakil Bupati pada Selasa (9/4) agar bisa full dalam kegiatan kampanye pasangan capres-cawapres 01 tersebut.

"Saya menyampaikan kalau izin cuti saya pada Selasa (9/4) sudah keluar. Ini penting saya sampaikan untuk diketahui masyarakat Karawang, bahwa saya nanti akan kampanye total, jadi saya cuti dari wakil bupati," kata dia.

Sementara itu, Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 akan memilih pasangan calon presiden-calon wakil presiden dan calon anggota legislatif. Untuk pasangan capres dan cawapres ialah Jokowi-Ma'ruf serta pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019