PDIP kampanye akbar di Lampung Selatan

id PDIP, HASTO KRISTIYANTO, LAMPUNG SELATAN ,KAMPANYE AKBAR

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat berorasi dalam kampanye akbar di Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (7/4/2019). (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Jakarta (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan kampanye akbar untuk pemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Kabupaten Lampung Selatan, Minggu.

"Pak Jokowi berulang kali datang ke Lampung bukan hanya bendungan-bendungan yang dibangun, bukan hanya jalan tol tetapi Pak Jokowi membangun kemajuan bagi Provinsi Lampung," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan orasi politik di depan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kampanye akbar itu dipusatkan di Lapangan Rejo Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan yang juga dihadiri oleh Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin, dan Ketua DPC PDIP Lampung Selatan Hendry Rosyadi.

Hasto menyatakan bahwa Lampung begitu kaya dengan berbagai komoditasnya sehingga perlu dipimpin oleh orang yang tepat.

"Lampung begitu kaya dengan komoditas kopi, gula, nanas, jagung, ketela. Maka Lampung menjadi sumber kemakmuran, syaratnya bagaimana? Dipimpin oleh orang yang tepat, dipimpin oleh pemimpin yang merakyat, dipimpin oleh orang yang berpengalaman, yaitu Pak Jokowi," ucap Hasto.

Selain itu, ia juga menyinggung KH Ma'ruf Amin yang merupakan seorang ulama yang sudah berpengalaman menjawab persoalan rakyat.

"Beliau ulama besar pada usia 28 tahun KH M'aruf Amin sudah terpilih menjadi anggota DPRD di DKI. Artinya, sosok KH Ma'ruf Amin adalah ulama yang muncul dari bawah, seorang ulama yang sudah biasa menjawab persoalan rakyat," tuturnya.

Menurut dia, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dipercaya mampu meningkatkan kemakmuran di Indonesia yang belum pernah tercapai sebelumnya.

"Karena itu lah beliau bukan hanya sekedar ulama, beliau mendampingi Pak Jokowi karena percaya bahwa bersama dengan Pak Jokowi, Indonesia akan mencapai tingkat kemakmuran yang belum pernah tercapai sebelumnya," kata Hasto.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin menyatakan bahwa masyarakat Lampung harus berterima kasih kepada Jokowi atas pembangunan infrastruktur seperti jalan tol.

"Masyarakat Lampung harus terima kasih. Bapak ibu kalau mau ke (pelabuhan) Bakauheni sudah ada jalan tol, kalau mau ke Palembang sudah jalan tol jadi kita wajib terima kasih kepada Pak Jokowi," ucap Sudin.

Sedangkan, Ketua DPC PDIP Lampung Selatan Hendry Rosyadi menargetkan perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Kabupaten Lampung Selatan dapat mencapai 70 persen.

Pada Pilpres 2014 di Provinsi Lampung, Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) unggul perolehan suara atas pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Saat itu, Jokowi-JK memperoleh 2.299.889 suara atau 53,07 persen. Sedangkan Prabowo Hatta memperoleh 2.033.924 suara atau 46,93 persen.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pewarta : Benardy Ferdiansyah
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar