Tingkatkan kunjungan wisata, Asita-REI Sulsel berkolaborasi

id REI-Asita,Sulsel,tingkatkan,wisata

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Asita Sulsel Didi L Manaba. (FOTO ANTARA /HO-Asita Sulsel)

Makassar (ANTARA) - Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) dan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Sulawesi Selatan berkolaborasi untuk pertama kali dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata di daerah itu.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Asita Sulsel, Didi L Manaba di Makassar Rabu, mengatakan kolaborasi yang diwujudkan dalam ajang bertajuk Property and Tourism Expo yang akan digelar pada 24-28 April itu diharapkan semakin menggairahkan industri pariwisata di Sulsel.

"Kolaborasi dengan REI merupakan yang pertama. Jadi nanti setiap orang yang ingin mencicil atau membeli rumah, maka disediakan paket wisata sebagai penawaran spesial," katanya.

Untuk paket wisata yang ditawarkan, kata dia, juga lebih beragam dan tidak hanya terfokus di wilayah Sulawesi Selatan seperti Toraja, Selayar dan beberapa destinasi wisata Sulsel, namun juga destinasi di luar Sulsel seperti di Bali hingga ke berwisata ke Singapura.

"Kita (Asita-REI) tentunya sama-sama punya target sendiri dalam pelaksanaan kegiatan ini. Khusus Asita tentunya diharapkan bisa mengangkat pariwisata kita," ujarnya

"Begitupun dengan target kenaikan, kami tidak bebankan khusus berapa persen, namun kami berharap semakin banyak paket yang kita jual," tambahnya.

Untuk sasaran dari kegiatan ini, dirinya mengaku memfokuskan pada kaum milenial yang baru saja menikah ataupun yang tengah mencoba banyak berinvestasi dalam bentuk perumahan.

"Akan ada puluhan booth yang diisi oleh perbankan, perhotelan, dan agen perjalanan. Jadi kita harap kaum milenial khususnya lagi yang baru menikah yang tentu punya keinginan berlibur," demikian  Didi L Manaba.

 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar