Setelah tiba di rumah sakit, korban langsung dilakukan pemeriksaan medis. Selanjutnya kami mengantar almarhum ke rumah duka
Manokwari (ANTARA) - Seorang warga tewas setelah terseret arus di Sungai Wariori Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (2/4).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari, George Leo Mercy Randang, yang dikonfirmasi Selasa, mengatakan, korban diketahui bernama Ardi. Ia hanyut saat sedang berusaha menjemput temanya di seberang sungai tersebut.

"Korban menggunakan rakit, dia berusaha menjemput temanya untuk menyeberang sungai. Upayanya gagal dan justru dia terseret arus," kata George.

Ia mengutarakan, informasi kecelakaan sungai tersebut diperoleh dari Kepala Satuan Pol Air Polres Manokwari. Memperoleh laporan tersebut, pihaknya pun bergegas mengerahkan personil beserta peralatan yang dibutuhkan.

"Tim SAR gabungan berangkat ke lokasi, dari Kantor SAR kami turunkan sembilan orang, Komunikasi satu orang, TNI AL satu orang, dan Polairud dua orang," sebut Mercy lagi.

Dalam penyisiran yang dibantu warga, lanjutnya, Tim SAR pun berhasil menemukan korban. Ardi ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Setelah menemukan korban, Tim SAR membawanya ke Rumah Sakit Pratama, Warmare Manokwari. Sore itu juga operasi pencarian ditutup karena korban sudah ditemukan.

George menambahkan, jenazah, saat ini sudah berada di rumah duka di Kompleks Perumahan Dokter Jl.Essausesa Manokwari.

"Setelah tiba di rumah sakit, korban langsung dilakukan pemeriksaan medis. Selanjutnya kami mengantar almarhum ke rumah duka," katanya.

 

Pewarta: Toyiban
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019