Atlet bisa menjadi role model pegawai yang profesional, disiplin, fokus pada target dan pantang menyerah
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada sebanyak 286 atlet berprestasi.

SK tersebut diserahkan secara langsung oleh Menpora Imam Nahrawi dan turut disaksikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dan Staf Ahli Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi bidang Administrasi Negara Hendro Wicaksono.

"Selamat untuk CPNS ini. Selamat datang di medan pengabdian yang baru. Kalian semua adalah pribadi-pribadi yang sangat tangguh," kata Imam dapam sambutannya di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa.

Kepada para atlet berprestasi itu, dia pun berpesan agar mereka memberikan ide-ide maupun gagasan kepada Kemenpora agar dapat terus menghasilkan atlet-atlet berprestasi dan memajukan olahraga di Indonesia.

"Bagi atlet-atlet yang ide atau gagasannya belum sempat tersampaikan waktu jadi atlet, boleh disampaikan ke Kemenpora. Kami butuh banyak gagasan baru supaya bisa terus mengawal semua atlet Indonesia dengan baik," ujar Imam.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana meminta kepada seluruh CPNS agar terus menjaga sikap, perilaku serta kinerjanya sebagai CPNS.

"Selamat bergabung dalam korps PNS. Ada dua tugas utama sebagai pegawai negeri, yaitu menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan melayani masyarakat. Jalani tugas ini dengan sebaik-baiknya," tutur Bima.

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi bidang Administrasi Negara Hendro Wicaksono mengungkapkan atlet dapat menjadi contoh atau panutan bagi para PNS lainnya.

"Atlet bisa menjadi role model pegawai yang profesional, disiplin, fokus pada target dan pantang menyerah. Sikap-sikap itu bisa dicontoh oleh para pegawai negeri sipil," ungkap Hendro.

Berdasarkan data dari Kemenpora, terdapat sebanyak 286 atlet yang menerima SK CPNS Atlet Berprestasi. Sebelum menerima SK tersebut, para atlet telah menjalani serangkaian tes tertulis dan wawancara.

Atlet-atlet yang menerima SK tersebut merupakan atlet berprestasi yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu di berbagai kejuaraan multi event maupun kejuaraan dunia masing-masing cabang olahraga terhitung sejak 2014.

Baca juga: Atlet-atlet CPNS ingin mengabdi di Kemenpora

Baca juga: Kemenpora tunda pengusulan CPNS atlet angkat besi Deni

Baca juga: BKN minta pemberkasan CPNS Butet akhir Februari


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019