Saya tadi sudah mengecek di stadion dan pembangunannya akan berjalan sesuai jadwal
Jayapura (ANTARA) - Presiden Jokowi merasa optimis pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) pada 2020 di Papua dapat berjalan sesuai rencana karena sejauh ini tidak ada masalah.

"Untuk gedung olah raga (GOR) Mei sudah rampung, aquatik dan istora selesai akhir tahun," kata Jokowi kepada wartawan di Jayapura, Senin.

Dikatakan, semua pihak harus optimis walaupun kawasan Kabupaten Jayapura mengalami bencana alam, namun itu tidak berpengaruh.

“Saya tadi sudah mengecek di stadion dan pembangunannya akan berjalan sesuai jadwal,” kata Jokowi seusai melakukan pertemuan tim kampanye daerah (TKD) dan relawan di Jayapura.

Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Jayapura

Presiden Jokowi yang didampingi ibu Iriana, sebelumnya mengunjungi pengungsi korban bencana alam banjir bandang di GOR Toware, Kabupaten Jayapura.

GOR Toware saat ini menampung sekitar 500 orang yang sebelumnya ditampung di Gunung Merah yang merupakan kawasan perkantoran milik Pemkab Jayapura.

Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/3) menyebabkan 105 orang meninggal, dan 74 orang dilaporkan hilang serta ribuan orang kehilangan tempat tinggal karena selain dampak banjir bandang yang menyebabkan air Danau Sentani meluap.

Baca juga: Jokowi temui relawan dan kader partai di Jayapura targetkan 85 persen
Baca juga: Ribuan pelajar Kabupaten Jayapura siap sambut Jokowi

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019