Jasamarga Bali Tol luncurkan informasi tol melalui radio

id Jasa marga, tol, komunikasi

Direktur Utama JBT, Enkky Sasono AW (kanan) saat peluncuran program "Informasi Tol Terkini" di kawasan Kuta, Badung, Bali, Senin (1/4/2019). Antaranews Bali/Fikri Yusuf

Badung (ANTARA) - PT Jasamarga Bali Tol (JBT) meluncurkan program "Info Tol Terkini" bekerja sama dengan Thomson News Radio 93,30 FM mulai 1 April 2019 sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol.

"Programnya berupa layanan informasi terkini seputar Jalan Tol Bali Mandara seepeti kondisi lalu lintas, cuaca, kecepatan angin dan kegiatan operasional serta kebijakan perusahaan yang perlu diketahui oleh publik," ujar Direktur Utama JBT, Enkky Sasono AW, di kawasan Kuta, Badung, Bali, Senin.

Ia mengatakan, selain penyampaian informasi seputar kegiatan rutin operasional dan pemeliharaan jalan tol, JBT juga akan menyampaikan hal-hal yang bersifat insidentil atau kebijakan perusahaan yang dikemas dalam program talk show interaktif.

“Misalnya kecepatan angin tiba-tiba meningkat drastis atau terjadi kecelakaan yang menutup jalur, kami harus segera menyampaikannya kepada masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga berharap, masyarakat dapat memanfaatkan stasiun radio itu untuk menyampaikan kejadian atau peristiwa di jalan tol termasuk keluhan layanan jalan tol.

“Pada prinsipnya, kami ingin mengajak masyarakat luas untuk berkomunikasi dengan memanfaatkan saluran komunikasi Thomson News Radio 93,30 FM. Ini merupakan channel komunikasi resmi kami, disamping kontak JBT melalui sentral komunikasi di 0361-729999,” katanya.

Sementara itu, Direktur Thomson News Radio 93,30 FM, Abi Wahono menjelaskan, program "Info Tol Terkini" dapat didengarkan oleh masyarakat setiap hari sejak pagi hingga malam hari.

“Informasinya bisa didengarkan setiap hari pada interval waktu 07.00-08.00 Wita, 13.00-14.00 Wita dan 18.00-19.00 WITA maupun waktu-waktu tertentu yang bersifat insidentil," katanya.

Ia mengatakan, kerjasama dengan JBT tersebut berlandaskan banyaknya permintaan masyarakat tentang informasi terkait situasi jalan tol.

"Oleh karena itu, kamk bekerja sama dengan JBT dan berkomitmen untuk jadi radio yang selalu memberikan informasi terkini yanh valid untuk masyarakat khususnya pengguna jalan tol,” kata Abi.

Terkait dengan kerja sama ini, ia menyampaikan program itu tidak hanya sekadar menjadi wadah untuk memberikan informasi kepada pendengar tetapi juga untuk membangun kesadaran pentingnya saling berbagi informasi.

“Dari kerja sama dengan JBT, kami ingin ada budaya saling berbagi informasi di Bali. Saat ada informasi yang ingin dibagikan atau ada masukkan yang ingin disampaikan ke JBT atau instansi penting bisa langsung saja hubungi kami,” ujarnya.
Baca juga: Jasa Marga libatkan UMKM lokal di tempat istirahat Tol Manado-Bitung
Baca juga: Tol Pandaan-Malang, dan jejak masa lalu Situs Sekarang

 

Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar