Patroli itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan UNBK berlangsung lancar tanpa gangguan berarti,
Jayapura (ANTARA) - Manajemen Telkom Papua selama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA akan menyiagakan petugasnya.

Disiagakannya petugas Telkom itu sebagai bentuk komitmen Telkom mendukung pelaksanaan UNBK yang dilakukan serentak termasuk di Papua, kata GM Telkom Papua Sugeng Widodo di Jayapura, Sabtu.

Ia yang didampingi Manager War Room Jitzak Ninef dan Manager Corporate Johan Titaloy menambahkan, selama pelaksanaan UNBK, karyawan Telkom akan melakukan patroli guna mengantisipasi gangguan jaringan.

“Patroli itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan UNBK berlangsung lancar tanpa gangguan berarti,” tambah Sugeng seraya menambahkan, Telkom saat ini baru menjangkau beberapa wilayah sehingga SMA yang melaksanakan UNBK dengan menggunakan fasilitas Telkom hanya tersebar di kota dan Kabupaten Jayapura, Timik, Merauke dan Biak Numfo.

Sekretaris Panitia Ujian Nasional Dinas Pendidikan Papua, Bejo secara terpisah mengatakan, dari 167 sekolah yang melaksanakan UNBK yang menggunakan fasilitas Telkom sebanyak 117 sekolah dan sisanya menggunakan sarana komunikasi lainnya seperti VSAT.

UNBK tingkat SMA sederajat akan diikuti 15.028 pelajar yang tersebar di 19 kabupaten dan kota, kata Bejo.

Baca juga: Telkom pastikan layanan internet di Jayapura pulih
Baca juga: Layanan Telkom di Papua dan Papua Barat pulih

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019