Lubukbasung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menggelar pelbagai kegiatan untuk menyosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat agar target partisipasi pemilih 77,5 persen tercapai.

Ketua KPU Agam, Riko Antoni di Lubukbasung, Kamis, mengatakan kegiatan itu berupa festival musik jingle Pemilu 2019 dengan peserta para seniman yang dilaksanakan di GOR Rang Agam, Sabtu (30/3).

Selain festival musik jingle, KPU Agam juga mengadakan konser musik dengan mendatangkan artis Ranah Minang, Kintani dan Ajo Buset, Minggu (31/3)

Kemudian Pemilu Run dengan start di GOR Rang Agam mengelilingi pusat pemerintah setempat dan finis di GOR Rang Agam, Minggu (7/4).

Pada Pemilu Run, panitia menyediakan hadiah hiburan untuk peserta berupa sepeda, lemari es, mesin cuci dan lainnya.

Sedangkan kegiatan lainnya berupa sosialisasi dan imbauan agar warga datang ke TPS di media cetak, elektronik dan lainnya.

"Sosialisasi ini akan kami gencarkan 10 hari menjelang pencoblosan," tegasnya.

Sebelumnya KPU setempat juga menggelar sosialisasi bagi pemilih pemula, disabilitas, komunitas dan lainnya. Sosialisasi itu dengan cara mendatangi SMK, SMA dan MA.

Dengan kegiatan itu, pihaknya berharap partisipasi pemilih saat Pemilu nanti lebih tinggi sehingga target 77,5 persen akan tercapai nantinya.

"Target ini sesuai dengan target dari KPU RI pusat. Kita berusaha semaksimal mungkin agar target itu tercapai nantinya," katanya. 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019