Timika (ANTARA) - Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK), Kabupaten Mimika, Provinsi Papua mengagendakan peresmian sejumlah aset yang dibangun melalui program CSR PT. Freeport Indonesia dapat diresmikan langsung Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Sekretaris Eksekutif LPMAK, Abraham Timang di Mimika, Rabu, menjelaskan Menteri ESDM dan tim rencananya akan melakukan kunjungam kerja di Mimika dalam rangka melihat program CSR PT. Freeport.

Hanya saja, kata Abraham, pihaknya belum dapat memastikan kapan waktu pasti kunjungan tersebut,  namun yang pasti adalah pihaknya telah menyiapkan sejumlah fasilitas milik LPMAK yang ada di wilayah kota Timika untuk diresmikan pada saat kunjungan kerja tersebut.

"Dalam rapat internal LPMAK sendiri membahas bahwa ada sejumlah fasilitas yang kami minta untuk diresmikan. Mungkin pada saat itu dilakukan semacam penandatanganan prasasti," ujar Abraham.

Ia mengatakan sejumlah aset antara lain sekolah dan asrama Taruna Papua di bidang pendidikan dan rumah sakit Mitra Masyarakat untuk bidang kesehatan telah disiapkan untuk diresmikan.

"Memang kita masih menunggu jadwal pasti kedatangan Menteri ESDM dan Tim, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada kepastian sehingga dapat dipersiapkan dengan baik," kata Abraham.

Pewarta: Jeremias Rahadat
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019