Bandarlampung (ANTARA) - PT. Kereta Api Indonesia Divre IV Tanjungkarang memberikan bantuan CSR kepada masyarakat dan Pesantren Al-Kautsar, Biyadus Solihin, Sirojutholihin, serta Majelis Qur'an Nuris Sholawat di Wilayah Kota Bandarlampung. .

Senior Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sapto memberikan secara langsung bantuan CSR kepada empat pondok pesantren dan satu desa.

"Semoga bantuan ini bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan pondok pesantren, dan ke depan kami dapat memberikan bantuan untuk masyarakat lainnya yang telah mengajukan proposal bantuan," ujar Sapto, Selasa (26/3).

Sapto menambahkan, program ini sebenarnya diperuntukkan bagi warga yang dekat dengan rel KAI, tapi tidak menutup kemungkinan yang jauh juga dapat, semua berdasarkan survei, nanti ada lagi bantuan lainnya.

"Ini baru 80 juta yang disetujui pusat, untuk empat pondok pesantren dan satu desa dan nanti ke depannya masih ada lagi. Pada tahun 2018 KAI sudah memberikan bantuan senilai Rp968 juta kepada masyarakat, dan untuk tahun 2019 PT. KAI anggarkan Rp1 miliar untuk bantuan ini," ungkapnya.

Sementara itu perwakilan pondok pesantren penerima dana CSR Ismail Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada PT KAI yang telah memberikan dana CSR kepada pondok pesantren yang diberikan untuk kepentingan para santri.

"Semoga ke depannya PT KAI bisa memberikan bantuan kepada pondok pesantren yang lainnya agar bisa menyeluruh dan semoga PT KAI semakin sukses dan berkembang," katanya.*

 

Pewarta: Triono Subagyo dan Ardiansah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019