Jakarta (ANTARA) - Sejumlah masyarakat berkumpul di sekitar depan Istana Kepresidenan Jakarta Pusat, menjelang Presiden Joko Widodo meresmikan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta pada Minggu pagi.

Awalnya, Presiden Jokowi diagendakan meresmikan MRT Jakarta Tahap I rute Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Lebak Bulus dengan bersepeda dari Istana Kepresidenan menuju HI.

Namun hal itu urung dilakukan karena Jokowi berangkat dari Istana Bogor Jawa Barat langsung menuju Istora Mandiri Senayan Jakarta Pusat untuk meresmikan operasional MRT Jakarta.

Beberapa petugas keamanan dari unsur TNI dan Polri telah bersiaga di depan Istana Kepresidenan dan Monumen Nasional (Monas).

Sebelumnya pada Selasa (19/3), Presiden Jokowi telah menjajal penggunaan transportasi publik itu bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan beberapa pejabat lainnya.

Pembangunan MRTJ Tahap IIA akan dibangun menyambung dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga ke kawasan Jakarta Kota.

Selain itu, pembangunan MRTJ tahap IIB direncanakan dibangun dari kawasan Jakarta Kota hingga ke Kampung Bandan, Jakarta Utara.

Video:

Pewarta: Fauzi (SDP-IX), Joko Susilo
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2019