PDI Perjuangan optimis Jokowi-Amin menang 70 persen di Kaltara

id Paslon Jokowi-amin, dapil kaltara, deddy yevri hanteru sitorus

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, menghadiri deklarasi dukungan 10.000 pengusaha kepada Jokowi-KH Ma'ruf Amin, di Istora GBK Senayan, Jakarta, Kamis malam (21/3/2019). (ANTARA/Agus Salim)

Nunukan (ANTARA) - PDI Perjuangan optimis pasangan capres-cawapres Jokowi-Amin memenangkan Pemilu 2019 di Kalimantan Utara hingga 70 persen. Optimisme ini dinilai sangat wajar karena antusiasme masyarakat di provinsi yang terletak di wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia ini cukup tinggi, sebut Deddy Sitorus, di Nunukan, Kamis malam

Alasan kader PDI Perjuangan yang juga caleg DPR daerah pemilihan Kalimantan Utara ini setelah menyaksikan langsung sambutan masyarakat di seluruh kabupaten/kota di Kaltara selama kampanye.

Sitorus mengatakan, selama safari di pelosok dan pedalaman bahkan daerah terpencil yang sulit dijangkau sekalipun di Kalimantan Utara, masyarakat masih percaya Jokowi mampu memajukan pembangunan di Indonesia.

Termasuk di wilayah perbatasan dimana selama empat tahun pemerintahan Jokowi-JK telah banyak menggelontorkan anggaran untuk membangun infrastruktur dan fasilitas perekonomian lainnya.

Ia sangat yakin perolehan suara calon presiden-calon wakil presiden usungan sejumlah partai politik ini akan meraih suara mayoritas di Kalimantan Utara berkat kecintaannya kepada Jokowi yang merakyat dan anti korupsi.

Bahkan kata kader PDI Perjuangan ini, bisa lebih besar perolehan suara Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Kalimantan Utara apabila caleg-caleg partai pengusung lebih intens mengsosialisasikan program dan keberhasilan pemerintah selama ini.

Sitorus mengharapkan pasangan calon presiden-wakil presiden, Jokowi-KH Ma'ruf Amin, lebih maksimal disosialisasikan oleh caleg-caleg partai politik pengusung untuk memgangkat elektabilitasnya.

"Kalau caleg-caleg partai pengusung Jokowi-Amin maksimal mengsosialisasikan program-program dan keberhasilan pemerintah selama empat tahun terakhir maka perolehan suara pada pilpres nanti bisa lebih besar," kata dia.

 

Pewarta : Rusman
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar