Sejumlah rumah di pemukiman padat Kampung Beting Pontianak terbakar

id kebakaran,kampung beting

Beberapa unit rumah warga di kawasan pemukiman padat Kampung Beting, Kecamatan, Pontianak Timur, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, hangus terbakar. (istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Sejumlah rumah warga di kawasan pemukiman padat Kampung Beting, Kecamatan, Pontianak Timur, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, hangus terbakar.

Menurut keterangan saksi mata, Ainul di Pontianak, Kamis malam, kebakaran di kawasan pemukiman padat tersebut mulai terjadi sekitar pukul 18.10 WIB.

Menurut dia, sebelum terjadi kebakaran itu, sekitar pukul 16.00 WIB listrik di daerah tersebut padam sehingga masyarakat setempat sebagian menggunakan lilin sebagai penerangan.

Saat sedang di dalam rumah, terdengar teriakan keras dari warga yang meminta tolong sambil berteriak-teriak ada kebakaran.  "Ketika saya keluar rumah, api udah besar," jelasnya.

Begitu mendekati lokasi kebakaran terlihat sekitar empat sampai delapan unit rumah warga terbakar. Dia juga sempat mendengar suara ledakan besar, yang diduga dari dua unit kendaraan  roda dua yang ikut terbakar.

Kawasan pemukiman Kampung Beting, termasuk kawasan pemukiman padat, dan lokasinya juga tidak jauh dari kawasan Keraton Pontianak, dan juga berada di kawasan pinggiran Sungai Kapuas Pontianak.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi baik dari pihak kepolisian atau instansi terkait lainnya, terkait kebakaran yang melanda kawasan padat pemukiman tersebut.

Baca juga: Polisi Pontianak selidiki penyebab kebakaran dua lokasi berbeda
Baca juga: 100 hektare lahan di Pontianak sengaja dibakar
Baca juga: Tujuh rumah dan toko di Pontianak terbakar

Pewarta : Andilala
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar