JAMPI Depok sasar kaum milenial menangkan Jokowi

id dukungan,jokowi

Deklarasi Jaringan Angkatan Muda Pemenangan Jokowi (JAMPI) di Padepokan Silat Pagar Nusa Depok Jawa Barat, Kamis. (Megapolitan.Antaranews.Com/Foto: Istimewa)

Depok (ANTARA) - Jaringan Angkatan Muda Pemenangan Jokowi (JAMPI) Kota Depok Jawa Barat menyasar kalangan anak milenial untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Jampi ini melakukan gerakan antihoaks dengan kampanye positif dan tidak melakukan kampanye hitam," kata Koordinator Jampi Kota Depok Abdurrahman seusai acara Deklarasi Jampi di Padepokan Silat Pagar Nusa Depok, Jawa Barat, Kamis.

Ia mengatakan targetnya relawan tersebut adalah merebut suara swing vooter atau calon pemilih yang mengambang di Depok untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Relawan ini berasal dari anak muda lintas partai, agama, komunitas. 

Dikatakannya berdasarkan pengamatan ada beberapa faktor swing vooter adalah kurangnya informasi positif, tidak terlalu tertarik dengan politik yang biasanya tergantung pada orang yang ada di sekelilingnya.

Untuk itu, pihaknya melakukan gerakan kampanye 01 dengan mengadakan kumpulan massa secara intens di seluruh wilayah Depok di tiap Kecamatan.

"Karena angkatan muda kita ingin mendobrak bahwa stigma 01 kalah di Depok belum tentu benar. Dengan segala upaya melakukan penyadaran dan kerja cerdas pada masyarakat," ujarnya.

Abdurrahman mengungkapkan, fakta di lapangan kondisi pemilih 01 tidak berani mengekspresikan pilihan politiknya, karena isu agama atau keyakinan yang membentuk opini publik dan itu kurang pas.

Diharapkan dengan gerakan berkelanjutan isu agama dan keyakinan dalam kontestasi pilpres ini ditempatkan pada posisi yang proporsional.

"Opini publik dibangun secara tidak obejktif pada paslon 01 berdampak menekan ekspresi para pemilihnya. Harapannya, pasangan Capres-Cawapres 01 bisa menang dengan selisih presentase cukup baik di Depok," katanya.

Sementara itu Ketua Koordinator Jampi Jawa Barat Dr. Muhammad Abduh mengungkapkan Jampi merupakan relawan untuk mendukung Jokowi-Maruf Amin khusus wilayah Jabar dengan target meraih tiga juta suara.

"Kita siap mengawal demokrasi yang aman, damai, jujur, adil dan bebas dari praktik-praktik kotor, caci maki, fitnah serta hoaks. Untuk kemenangan Capres Cawapres 01," katanya. 

Baca juga: 10.000 pengusaha akan deklarasikan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf
Baca juga: Tokoh Agama Balikpapan Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf


 

Pewarta : Feru Lantara
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar