Houston (ANTARA) - Kebakaran yang melanda gudang pabrik petrokimia Mitsui & Co di luar Houston dan asapnya membubung ke ruang angkasa selama beberapa hari dipadamkan pada Rabu, kata perusahaan itu.

Kebakaran di unit Intercontinental Terminals Co milik Mitsui di Deer Park, Texas, dipadamkan sekitar pukul 03.00 waktu setempat tetapi para petugas pemadam kebakaran masih terus menyemprotkan busa dan air ke atas tank-tanki guna membantu agar dingin dan mencegah agar api jangan berkobar lagi, kata perusahaan itu dalam satu pernyataan.

Dikatakannya, tidak ada orang yang terluka parah. Para pejabat dari dinas pemadam kebakaran belum segera beresedia memberikan komentar.

Kebakaran mulai terjadi pada Ahad, ketika tanki yang berisi bahan bakar yang digunakan dalam produksi bensin  bocor dan terbakar dan api berkobar dan segera merembet ke tanki-tanki yang lain, kata ITC. Pada Selasa pagi kobaran api telah membakar 12 dari 15 tanki.

Setiap tanki menampung hingga 80.000 barrel bahan bakar, membuat kebakaran sulit dipadamkan. Tak ada karyawan atau petugas pemadam kebakaran luka-luka sejak kebakaran mulai, kata seorang juru bicara ITC pada Selasa.

Para pemantau dari negara bagian dan federal mengatakan kualitas udara aman, namun kelompok-kelompok lingkungan hidup berbeda pendapat dan tak setuju. Mereka akan melakukan pemantauan sendiri.

Sumber: Reuters

Baca juga: Dua orang menderita luka bakar akibat kebakaran di Lagoa

Penerjemah: Mohamad Anthoni
Editor: Chaidar Abdullah
Copyright © ANTARA 2019