Komunitas ustazah Aceh deklarasikan dukungan kepada Jokowi

id Aceh,pemilu,pilpres,Jokowi,deklarasi

Juru Bicara Kajak (peci putih, membelakangi) memandu komunitas ustazah dan kaum ibu majelis taklim mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi da Ma'ruf Amin di Banda Aceh, Rabu (20/3). Antaranews Aceh/M Haris SA

Banda Aceh (ANTARA) - Komunitas ustazah dan kaum ibu majelis taklim se-Provinsi Aceh mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin pada Pemilu 17 April 2019.

Deklarasi dukungan disampaikan di Banda Aceh, Rabu. Deklarasi dihadiri Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Irwansyah, pembina Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (Kajak) Sofyan Daod.

Deklarasi yang difasilitasi Kajak dihadiri puluhan ustazah dan kaum ibu majelis taklim utusan dari 23 kabupaten dan kota di Provinsi Aceh

Rahmawati, perwakilan majelis taklim, mengatakan ibu-ibu majelis taklim mendukung Jokowi sebagai Presiden karena sudah memberi bukti. Dukungan diberikan untuk melanjutkan kepemimpinan periode berikutnya.

"Beliau tidak hanya membuktikan diri sebagai pemimpin, tetapi juga sebagai pekerja keras. Banyak hasil pembangunan selama kepemimpinan Bapak Jokowi," kata Rahmawati.

Selain mendukung, Rahmawati menyatakan pihak juga akan berjuang meyakinkan orang lain untuk memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada pemilihan presiden 17 April 2019.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Kajak Abu Khaidir menegaskan, deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin merupakan inisiatif komunitas ustazah dan kaum ibu majelis taklim.

"Kami selalu siap dan menerima jika ada komunitas ataupun kelompok masyarakat yang ingin mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Kajak merupakan kumpulan komunitas dan relawan Jokowi," kata Abu Khaidir.

Ketua TKD Aceh Irwansyah menyambut baik deklarasi komunitas ustazah dan kaum ibu majelis taklim yang mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 tersebut.

"Kami berharap komunitas ustazah dan kaum ibu majelis taklim tidak hanya mendukung, tetapi juga berjuang, terutama memerangi hoaks yang ditujukan kepada Jokowi," kata Irwansyah.

Irwansyah menyebutkan, Jokowi memberi perhatian besar terhadap Aceh. Walau pada pemilihan presiden periode lalu Jokowi kalah di Aceh, namun perhatiannya tidak berkurang.

"Bagi Jokowi, Aceh merupakan kampung halaman keduanya. Beliau pernah tinggal di Aceh. Karena itu, kami mengajak semua masyarakat Aceh memenangkan pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin," kata  Irwansyah. 

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar