"Semua gaji saya akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia, Sudah memberikan begitu banyak rejeki kepada kami dan keluarga," kata Sandiaga
Tulungagung, Jawa Timur (ANTARA) - Calon wakil presiden, Sandiaga Uno, berjanji akan memberikan seluruh gajinya kepada fakir miskin dan dhuafa jika dalam Pemilu 17 April nanti jadi terpilih sebagai wakil presiden periode 2019-2024 mendampingi Prabowo Subianto.

"Semua gaji saya akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia, Sudah memberikan begitu banyak rejeki kepada kami dan keluarga," kata Sandiaga, saat menghadiri kampanye bertajuk Dialog dan Silaturahim Keumatan di Lapangan Pema, Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur, Senin.

Saat kampanye di DKI bersama Anies Baswedan, Sandi juga melakukan hal sama. Janji itu ditepati saat terpilih menjadi wakil gunernur DKI Jakarta.

Sandi yang berlatar belakang pengusaha sukses ini memberikan seluruh gajinya kepada Badan Amil dan Zakat (bazis) untuk dikelola.

Dalam Kesempatan itu Sandi juga menyoal pemberdayaan ekonomi umat, menciptakan santripreneur. Khususnya di era revolusi industri 4.0.,"Kami perkuat komitmen untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan. Terutama pembangunan ekonomi," katanya.

Lanjut Sandi, santri saat ini luar biasa, karena pengetahuan agamanya sangat baik.,Mereka juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan.

Bukan hanya ekonomi, tetapi pembangunan bangsa secara keseluruhan. "Santri jangan cuma cari kerja tapi harus menciptakan lapangan kerja," kata Sandi.

Pewarta: Destyan Sujarwoko
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019