Ini akibat ditimbulkan hujan di jalan Sentani

id Hujan

Suasana Anggota Polsek Sentani Timur Bersama Warga dan petugas PLN membersihkan material (Dokumen Polsek Sentani)

Jayapura (ANTARA) - Hujan yang kembali mengguyur Kabupeten Jayapura dan sekitarnya sejak Minggu (17/3) malam hingga Senin pagi mengakibatkan longsor hingga material menutupi badan jalan kedua titik berbeda yakni di Kampung Netar dan Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Kepala Kepolisian Sektor Sentani Timur, Iptu Heri Wicahya ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Senin, mengatakan terjadi longsor di kampung Netar dan kampung Asei Kecil akibat curah hujan yang extrim sejak Minggu (17/3) malam hingga Senin pagi, mengakibatkan material menutupi badan jalan.

"Pagi tadi, anggota kami bersama masyarakat sekitar dan petugas dari PLN melakukan pembersihan manual dengan menggunakan sekop agar para pengguna jalan dapat berkendara dengan nyaman," tambahnya.

Meski sudah dibersihkan, lanjutnya namun hingga kini masih terdapat genangan air yang menutupi badan jalan di kampung Asei Kecil.

"Kami sedang berusaha agar dapat meminilisir genagan air tersebut agar tidak mengganggu kelancaran aktivitas lalulintas," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati saat berkendara pada saat cuaca extrim.

"Kami juga meminta agar tidak berkendara pada saat cuaca extrim karena dapat membahayakan keselamatan kita di jalan," ujarnya.

Ia berharap kepada warga yang berkendara berhati-hati dan tidak ngebut agar tidak celaka.

Pewarta : Musa Abubar
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar