PDIP optimistis Jokowi - Ma'ruf menang di Malut

id PDIP,pilpres,jokowi-ma'ruf,pemilu 2019,maluku utara

Ilustrasi - Partai PDIP. (foto. ANTARANews.com)

Ternate (ANTARA) - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimistis pasangan Calon Presiden/Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’aruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) akan menang di seluruh kabupaten/kota di wilayah Maluku Utara (Malut).

Ketua DPD PDI- Perjuangan Maluku Utara Muhammad Sinen di Ternate, Senin, mengaku optimistis kalau pasangan calon presiden dan wakil presiden pasangan Jokowi - Ma'ruf akan menang telak di kota Tidore Kepulauan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019 nanti dan bahkan di Malut secara umum.

Bahkan, khusus Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen berambisi dapat memenangkan Pasangan Jokowi - Ma'ruf dengan melewati presentasi nasional sebesar 60 persen.

"Dengan kerja keras agar Jokowi Ma'ruf bisa menang di kota Tikep, untuk target kemenangan Jokowi- Ma'ruf pada pilpres yang diminta dari Tim pusat itu sebesar 60 persen maka target kita harus 70 persen itu di setiap kabupaten kota, bahkan di Kota Tidore Kepulauan itu sendiri saya targetkan diatas itu karena saya lihat partai pengusung di  Kota Tidore Kepulauan ini sekitar 13 partai pengusung dan saya yakin bahwa kemenangannya pasti sangat besar," kata Muhammad Sinen.

Oleh karena itu, meskipun berbeda dalam Pileg tapi di Pilpresnya orang harus satu, Jadi mudah-mudahan nomor urut 1 Jokowi-Maruf tetap dilanjutkan, Sekali lagi Jokowi-Maruf tetap dilanjutkan.

Muhammad Sinen yang juga Wakil Wali Kota Tikep ini mengatakan, untuk kota Tidore Kepulauan dengan kekuatan partai koalisi yang solid dan mampu kerja sama yang baik, tentunya hasilnya diatas 70 persen atau 90 persen kalau bisa, karena memang 13 Partai pengusung melawan empat parpol.

"Ada sepuluh 10 Kabupaten kota di provinsi Maluku Utara hampir setiap kepala Daerah memberikan dukungan kepada Jokowi-Maruf karena bagian dari partai koalisi, Saya yakin Maluku Utara juga pasti bisa penuhi target yang ditentukan oleh pusat lagian Gubernur Malut juga dari PDI-Perjuangan jadi itu pasti," ujarnya.

Pewarta : Abdul Fatah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar