Sudah kita evakuasi, dan kita kirim langsung ke rumah sakit di Mataram
Lombok Utara (ANTARA) - Jenazah Warga Negara Asing asal Malaysia yang terjepit bebatuan besar di dekat jalur wisata menuju Air Terjun Tiu Kelep, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, berhasil dievakuasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya, di Desa Senaru, Senin, mengatakan, jenazahnya berhasil dievakuasi berkat kerja sama tim SAR Gabungan.

"Sudah kita evakuasi, dan kita kirim langsung ke rumah sakit di Mataram," kata Sidakarya.

Terkait dengan indentitas WNA Malaysia tersebut, Sidakarya belum dapat memastikannya. Melainkan informasinya masih ditelusuri.

"Yang jelas dia itu WNA Malaysia, identitasnya nanti kita kabarkan lagi, masih belum valid data dirinya," ujar Sidakarya.

Dari informasi yang dihimpun, jenazah WNA Malaysia itu bernama Lim Sai Wah.Perempuan itu masuk ke kawasan wisata Air Terjun Tiu Kelep bersama rombongan wisatanya pada Minggu (17/3) sore.

Ketika sedang berada dalam kawasan wisata, seketika bencana gempa tektonik terjadi hingga mengakibatkan longsor besar yang merobohkan bebatuan dan tanah bukit yang ada di tepi kanan kiri jalur menuju Air Terjun Tiu Kelep.

Baca juga: Dua jenazah korban gempa Lombok asal Malaysia dipulangkan Senin ini
Baca juga: Evakuasi korban meninggal air terjun Tiu Kelep perlu dongkrak batu

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019