Peserta nobar di Rumah Aspirasi didominasi emak-emak

id Debat capres, debat cawapres, rumah aspirasi rakyat, hasto kristiyanto

Nobar di Rumah Aspirasi Rakyat, Menteng, Jakarta, Minggu (17/3/2019). (ANTARA/Dyah Dwi)

Jakarta (ANTARA) - Peserta nonton bareng debat cawapres di Rumah Aspirasi Rakyat (RAR) #01 di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu malam, didominasi emak-emak yang hadir sejak sore untuk mengikuti kegiatan shalawatan dan pengajian sebelum nobar.

Emak-emak yang hadir sebagian besar mengenakan baju berwarna putih dengan hijab berwarna merah dan hijau, sementara laki-laki yang hadir juga mayoritas memakai baju putih dilengkapi sarung dan peci.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, memang telah memberikan arahan agar relawan, simpatisan dan masyarakat yang ingin meramaikan nobar Debat Capres ketiga di RAR #01 mengenakan pakaian putih, peci dan kain sarung, menyesuaikan kepribadian calon wakil presiden #01 KH Ma'ruf.

Hasto mengatakan dalam acara itu juga dilakukan khataman Quran sebagai bentuk dukungan kepada Ma'ruf Amin.

"Ini dukungan secara spiritual dan dukungan moral kepada KH Ma'ruf Amin dan seluruh persiapan dilakukan dengan baik mengingat keseriusan KH Ma'ruf Amin untuk menggunakan debat ini sebagai panggung politik bagi rakyat dengan menggunakan visi-misi," kata Hasto.

Nobar Debat Capres dan yang diadakan RAR #01 sejak putaran pertama diharapkan dapat membantu memberikan pencerahan mengenai kerja dan prestasi pemerintah, kepada relawan, simpatisan, dan masyarakat.

Debat ketiga ini menampailkan Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin dan Cawapres 02 Sandiaga S Uno, yang dipandu oleh moderator Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas, serta membahas tema "pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan".

Baca juga: Rumah Aspirasi Rakyat #01 selenggarakan nobar Debat Capres ketiga

Baca juga: Polisi tunggu kepastian KPU soal lokasi nobar debat cawapres

Pewarta : Dyah Dwi Astuti
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar