Abu Bromo tak sampai mengganggu penerbangan di Juanda

id debu bromo,gunung bromo,bandara juanda

Tiga orang menunggang kuda dengan latar belakang Gunung Bromo yang menyemburkan abu vulkanis di Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019). Gunung Bromo mengalami erupsi dan mengeluarkan material abu vulkanik dengan ketinggian asap hingga 700 meter dari kawah mengarah ke arah tenggara dengan status Gunung Bromo tetap level II atau Waspada dan gempa tremor didominasi amplitudo satu milimeter. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Sidoarjo (ANTARA) - Abu vulkanik Gunung Bromo di Jawa Timur tidak sampai mengganggu operasi penerbangan di Bandara Internasional Juanda di Kabupaten Sidoarjo, sebelah selatan Kota Surabaya.

Kepala Seksi Legal dan Komunikasi PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya Yuristo Adhi pada Sabtu mengatakan sampai saat ini kegiatan operasional di Bandara Internasional Juanda Surabaya berjalan normal.

"Sampai dengan saat ini operasionalnya berjalan seperti biasa, tidak ada kendala yang berarti," katanya di Sidoarjo.

PT Angkasa Pura I, menurut dia,  terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memantau kondisi terbaru Gunung Bromo.

"Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dengan kondisi tersebut. Yang jelas tidak ada dampaknya," katanya.

Gunung Bromo dalam beberapa hari terakhir menyemburkan abu vulkanis.

Pada Jumat (15/3) Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menyatakan kawasan Gunung Bromo masih aman dikunjungi.

Baca juga:
PVMBG: Gunung Bromo keluarkan asap disertai abu vulkanis
BPBD Probolinggo bagikan masker kepada warga lereng Gunung Bromo

 

Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar