Program bedah rumah di Deliserdang-Sumut terus lanjutkan

id pemkab deliserdang,berita deliserdang,berita sumut,berita sumut terkini,berita sumut terbaru,antara sumut,bedah rumah

Wakil Bupati Deliserdang, Sumatera Utara, Zainuddin Mars meninjau salah satu rumah yang dibedah melalui program bedah rumah. (FOTO ANTARA/HO-Antara Sumut/ist)

Lubuk Pakam (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, terus melanjutkan program bedah rumah milik warga yang tidak layak huni menjadi layak huni dengan melibatkan swasta, pemerintah daerah dan masyarakat.

Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars, di Lubuk Pakam, kamis, mengatakan, bedah rumah yang sudah dijalankan sejak beberapa tahun lalu itu merupakan bagian dari program Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM).

"Hari ini ada 65 rumah yang sudah selesai dibedah. Semoga rumah yang selesai dibedah tersebut dapat membuat penghuninya merasa nyaman," katanya saat kunjungannya Desa Tanjung Garbus I Kecamatan Lubuk Pakam yang dirangkai dengan penyerahan 65 rumah yang selesai dibedah.

Ia mengatakan, melalui tiga pilar pembangunan yaitu kemampuan pemerintah yang sedikit, tapi ditopang dengan partisipasi masyarakat serta sektor swasta, program kemasrakatan itu akan terus berlanjut.

"Karena kita menyadari masih banyak warga yang belum bisa menikmati atau memiliki rumah yang layak huni. Jadi apa yang telah dilakukan ini sedikit membantu masyarakat," katanya.

Ia juga menyampaikan harapan kepada Camat Lubuk Pakam agar menjadikan Kota Lubuk Pakam yang merupakan ibukota Deliserdang
menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat karena Lubuk Pakam dekat dengan Bandara Kuala Namu dan jalan lintas sumatera.

"Ajaklah masyarakat untuk bekerja sama mendukung program-program pembangunan khususnya peduli kebersihan dan lingkungan hidup. Sehingga prestasi yang telah didapat selama ini dapat terus dipertahankan," katanya.

Sementara tokoh masyarakat Yusuf Hadi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkab Deliserdang karena pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Pakam berdampak Positif bagi masyarakat dan terus berlanjut pada waktu yang akan datang.

Baca juga: Deliserdang gelar pasar murah di 20 kecamatan

Baca juga: Amri Tambunan: bedah rumah tingkatkan gotong royong

Baca juga: 5.560 rumah tangga Deliserdang peroleh jaringan gas bumi

Pewarta : Juraidi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar