Longsor putus akses jalan di Empat Lawang

id longsor

Kondisi jalan longsor yang berada di Desa Ulak Dabuk, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang, Kamis (14/3). (Antara News Sumsel/Rodi Hartono/19)

Empat Lawang (ANTARA) - Bencana longsor terjadi di Desa Ulak Dabuk, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Kamis (14/3) pagi, menyebabkan akses jalan penghubung Tebing Tinggi - Talang Padang terputus total.
Titik longsor tepatnya berada di sekitar simpang jalan air terjun Batu Betiang, yakni antara Desa Ulak Dabuk dan Desa Remantai.

Akibatnya, jalan penghubung antara Ibu kota Kabupaten Empat Lawang dengan sejumlah kecamatan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini menjadi tidak bisa dilalui.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang Muhammad Taufik mengatakan saat ini petugas sedang berupaya membersihkan material longsor di lokasi kejadian menggunakan alat berat.
 
"Kami sedang berupaya agar alat berat bisa masuk. Tidak mudah juga, karena akses jalan menuju lokasi juga sulit dilalui," kata dia.

Terkait kejadian ini, BPBD menyarankan pengendara yang hendak ke Kecamatan Talang Padang, Pendopo, Sikap Dalam, Ulu Musi, Pasemah Air Keruh dan sekitarnya untuk memanfaatkan jalan alternatif jika ingin melalui Jalan Kecamatan Talang Padang. "Mudah-mudahan siang ini jalan sudah bisa dilalui," ujar dia.

Sejauh ini pemerintah tidak menerima laporan adanya korban jiwa.

Pewarta : Dolly Rosana/Rodi Hartono
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar