Wali Kota : Bandarlampung diuntungkan dari Tol Trans-Sumatera

id Jalan tol, Lampung, herman hn

Jalan Tol Trans-Sumatera, Lampung. (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan, dengan beroperasinya Jalan Tol Trans-Sumatra (JTTS) yang melintasi Lampung akan banyak keuntungan yang dapat diambil oleh pemerintah maupun masyarakat daerah setempat.

"Dengan sudah mulai beroperasinya jalan tol tersebut akan banyak manfaat yang dirasakan masyarakat ke depannya," kata Herman, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menjelaskan, JTTS dibuat sebagai salah satu bentuk pemerataan dan perhatian pemerintah pusat dalam hal pembangunan di daerah untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, banyaknya kontroversi pasca peresmian JTTS itu, hanya "bumbu-bumbu", namun nantinya masyarakat yang merasakan fasilitas jalan tol ini.

Herman menambahkan dalam sebuah proses pembangunan insfrastruktur pasti akan memakan korban, karena itu adalah konsekuensi yang harus diambil oleh pemerintah.

"Ya itu sebuah hal yang lumrah, bila ada polemik dalam pembangunan, namun mengorbankan beberapa orang demi kepentingan jutaan umat itu memang harus diambil oleh pemerintah," kata Herman HN

Ia menambahkan, dengan adanya jalan tol dapat menguntungkan masyarakat baik dari segi ekonomi, dan waktu serta meningkatkan keamanan dalam perjalanan.

Pewarta : Agus Wira Sukarta dan Dian Hadiyatna
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar