Korban banjir Mamasa-Sulbar mendapat bantuan kesehatan Polres Mamuju

id Banjir Mamasa,Sulbar,layanan kesehatan,Polres Mamuju

Sejumlah relwan dan siswa mengangkut makanan bantuan untuk korban longsor dan banjir bandang di Desa Batanguru Timur, Kecamatan Sumarorong, Mamasa, Sulawesi Barat, Sabtu (10/11). Sebanyak 13 orang dilaporkan tewas dan empat orang hilang akibat longsor dan banjir bandang yang melanda desa tersebut. (FOTO ANTARA/Faisal Hanafi)

Mamuju (ANTARA) - Polres Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan korban banjir di Desa Batanguru Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa.

Tim Urkes Polres Mamasa memberikan bantuan pelayanan kesehatan korban bencana alam banjir dan longsor di Desa Batanguru Kabupaten Mamasa, Minggu.

Adapun layanan kesehatan yang diberikan, berupa tensi dan pemberiaan multivitamin, agar stamina masyarakat lebih terjaga. Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Mamasa dalam membantu para korban banjir dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

Kapolsek Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa AKP Darius, mengatakan selain memberikan pelayanan kesehatan juga diberikan pelayanan air bersih kepada korban banjir.

Polsek Sumarorong menggunakan kendaraan "Double Cabin" untuk membagikan puluhan galon air layak konsumsi kepada warga yang terdampak bencana banjir.

Banjir di Mamasa mengakibatkan sekitar 24 rumah warga mengalami kerusakan setelah dihantam banjir.

Selain itu mengakibatkan satu tiang listrik juga tumbang beserta dua pohon ke jalan, dan juga mengakibatkan sembilan titik jalan tertutup longsor.

Sebanyak 120 orang personel TNI dan Polri diturunkan untuk melakukan penanganan banjir dan longsor yang terjadi di Desa Batanguru Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa.

Baca juga: Puluhan rumah rusak dihantam banjir di Mamasa Sulbar

Baca juga: 120 personil diturunkan tangani banjir Mamasa

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar