Jakarta (ANTARA) - Relawan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi yang tergabung dalam Melati Putih Indonesia Milenial (MPI Milenial) akan menyerbu daerah-daerah terpencil dan pelosok desa untuk menggaet "undecided voters" di Pilpres 2019.

Hal itu akan dilakukan dengan menggunakan sepeda motor branding atau motor kampanye 02 Pilpres 2019 yang diluncurkan di Prabowo-Sandi Media Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu.

Motor yang diluncurkan itu dipenuhi gambar paslon guna menjangkau daerah terpencil yang selama ini menjadi kendala dalam berkampanye dan menyosialisasikan program Prabowo-Sandi. 

"Motor kampanye 02 ini rencananya akan masuk ke 15 provinsi di Indonesia. Ini upaya kami sebagai relawan yang harus aktif menyampaikan program kerakyatan Prabowo-Sandi," ujar Ketua MPI Milenial, Muhammad Alatas.

Fokusnya motor ini akan menjangkau wilayah Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, dan NTT, yang selama ini belum disosialisasikan secara massif oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. 

"Sasarannya kaum milenial dan undecided voters," ujarnya.

Alatas menuturkan, program ini diluncurkan atas inisiatif dari sejumlah relawan yang ingin mengampanyekan program Prabowo-Sandi menggunakan motor. 

"Mereka yang branding motor mereka sendiri. Akhirnya kami fasilitasi. Dan ternyata saat ini sudah masuk ke kami ratusan pengajuan dari masyarakat yang ingin motornya di-branding," ujarnya.

Selain dihadiri oleh istri dari cawapres Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, peluncuran ini juga didukung oleh pebalap nasional yang juga politisi Partai Gerindra Moreno Soeprapto. 

Menurut Moreno, ada sejumlah syarat bagi relawan yang ingin motornya di-branding stiker Prabowo-sandi. Salah satunya adalah kelengkapan administrasi seperti SIM dan STNK.  

"Motornya harus lengkap. Dan kami juga akan memberikan penyuluhan mengenai safety riding. Karena kami ingin relawan tetap mengedepankan keselamatan berkendara," kata peraih juara 3 Asian Formula 3 Championship tahun 2004.  

Peluncuran ini dilakukan oleh Moreno yang dilepas secara simbolis oleh Nur Asia Uno. 
"Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, mari kita doakan agar seluruh relawan selamat dalam kampanye ini ke pelosok-pelosok," ucap

Nur Asia Uno yang langsung diamini ratusan relawan.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019