Komunitas insinyur wanita harus dapat menjadi motivasi bagi perempuan, terutama perempuan di NTB untuk berperan besar dalam pembangunan dan kemajuan bagi daerah ini
Mataram (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hj Sitti Rohmi Djalilah mendorong insinyur perempuan provinsi itu terlibat dalam pembangunan di daerah.

"Komunitas insinyur wanita harus dapat menjadi motivasi bagi perempuan, terutama perempuan di NTB untuk berperan besar dalam pembangunan dan kemajuan bagi daerah ini," kata Wagub saat menerima Komunitas Insinyur Wanita "Society of Woman Engineers (SWE) di kantor Gubernur NTB di Mataram, Selasa.

Kunjungan itu sekaligus silaturahim membahas mengenai komunitas SWE yang mewadahi serta menyatukan para perempuan insinyur di NTB yang akan mengadakan seminar dengan tema ''balance for better".

Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB, berharap SWE dapat meningkatkan motivasi para perempuan untuk dapat lebih berpartisipasi dalam membangun NTB.

''Dengan adanya SWE semoga bisa membagikan kebaikan pada semuanya, pada bidang pendidikan dan kesehatan," katanya.

Perwakilan SWE, Fera Fitri Salsabila mengatakan bahwa perempuan harus dapat menyeimbangkan antara karir pekerjaan dan juga keluarga.

''SWE ini dibentuk untuk menyatukan para perempuan insinyur yang ada di NTB dan memberikan edukasi bahwa perempuan harus bisa menyeimbangkan antara karir mereka dan juga keluarganya,'' katanya. 


Baca juga: Memprihatin, tingginya buta huruf perempuan NTB

Baca juga: Menteri Yohana: pernikahan usia muda di NTB tinggi

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019