Jakarta (ANTARA) - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan kembali digelar pada 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, menghadirkan 26 merek mobil maupun sepeda motor yang bakal memamerkan jajaran produk terbarunya.

Pihak Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2019 mengumumkan peserta pameran dari produk roda empat antara lain BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, Wuling hingga Mercedes-Benz.

Merek-merek roda dua juga ikut meramaikan, antara lain Aprillia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Royal Enfield, Piaggio dan Vespa.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, menjelaskan bahwa IIMS 2019 tidak semata pameran otomotif, namun event yang akan mengeksplorasi potensi kreatif dalam industri otomotif dan industri pendukungnya di Indonesia.

Selama 11 hari penyelenggaraan, IIMS 2019 akan dibalut semarak karnival yang diramaikan ratusan komunitas dari berbagai bidang yang akan berpusat di "Center Piece of Carni."

"Bahkan konsep carnival di IIMS kini jadi buah bibir dan memberi inspirasi motorshow di belahan dunia lain. Eksplorasi anak bangsa yang membanggakan ini harus disyukuri dan mengandung tanggung jawab untuk terus naik level," kata Hendra Noor Saleh

Project Manager IIMS 2019, Rudi, menjelaskan masih terdapat beberapa merek mobil dan motor yang akan hadir pada pameran itu, selain yang sudah disebutkan di atas.

"Masih ada beberapa brand mobil dan motor yang sudah pasti ikut IIMS 2019, namun meminta untuk dirahasiakan dahulu demi menghormati linimasa promo brand masing-masing," ucap Rudi.

Ia menambahkan bahwa IIMS tahun ini juga menampilkan program unggulan antara lain IIMS for Children, IIMS Classic Car Parade, IIMS Sunday Morning Ride, IIMS Stage, IIMS Wish, Miss IIMS, IIMS Pahami Audio Contest All Champion, hingga Indonesia Automodified by HIN.

Akan hadir juga Motor Sport Zone, Indonesian Custombike Expo & Championship, The Wasteland Project, dan IOF Parade. Adapun aktivitas CSR akan meliputi IIMS Special Guest Experience, IIMS Student Fest dan Formula Racing Championship.

Baca juga: IIMS 2019 janjikan mobil listrik dan karya otomotif anak bangsa

Gandeng Telkomsel dan Shopee

IIMS 2019 tidak bergerak sendirian dengan menggandeng perusahaan telekomunikasi digital Telkomsel sebagai sponsor utama, serta Shopee sebagai official e-commerce dan exclusive online ticketing partner.

Kolaborasi IIMS dengan dua pemain industri telco dan e-commerce itu merupakan yang pertama kali dalam sejarah motorshow di Indonesia, membuka kesempatan kolaborasi antara inovasi industri otomotif dengan industri berbasis digital yang dilengkapi pengelolaan marketing berbasis data.

Hadir sebagai "titling sponsor" IIMS 2019, Telkomsel menyuguhkan inovasi digital unggulan yakni layanan "LinkAja" sebagai metode pembayaran dan ticketing, solusi fleet perusahaan "Telkomsel FleetSight", dan layanan iklan digital "MyAds". Dengan kerja sama itu, judul pameran akan disebut menjadi "Telkomsel: Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019"

"Kolaborasi dengan IIMS 2019 membuktikan bahwa produk dan layanan Telkomsel saat ini sudah menyentuh hingga ke berbagai lintas industri, termasuk otomotif," kata Vice President Brand and Communications Telkomsel Nirwan Lesmana.

Adapun pihak Shopee menawarkan akses mudah, aman, dan nyaman bagi calon pengunjung untuk mendapatkan tiket masuk IIMS 2019 secara online. Tiket tersebut tersedia di Shopee mulai 21 Maret sampai 5 Mei 2019.

"Lebih spesial lagi, dengan membeli tiket melalui Shopee, pembeli berkesempatan memenangkan Grand Prize berupa 1 unit Honda Brio tipe RS Automatic," kata Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar.

Rezki Yanuar menambahkan kategori produk otomotif di IIMS 2019 kian diminati konsumen online, terutama dari kalangan pria.

"Kerja sama ini merupakan momen yang tepat bagi Shopee untuk dapat berinteraksi langsung dengan para konsumen," tutur dia.

Baca juga: Kontes motor kustom bakal jadi andalan IIMS 2019

Baca juga: 12.402 kendaraan terjual selama IIMS 2018
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019