Penghuni Lapas Cipinang tewas gantung diri

id Lapas Cipinang,Gantung diri

Ilustrasi sesosok mayat. (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

Jakarta (ANTARA) - Seorang penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Cipinang Jakarta Timur, Bong Sukinto (31) ditemukan tewas dengan cara gantung diri di kamar mandi khusus petugas lapas pada Minggu (3/3) pukul 17.00 WIB.

"Korban ditemukan menggantungkan diri menggunakan tali rafia pada pipa air," kata Kapolsek Jatinegara Komisaris Polisi Rudi saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Rudi menjelaskan awalnya penghuni Lapas Cipinang mencurigai Sukinto yang tidak kunjung keluar dari kamar mandi khusus petugas lapas tersebut.

Warga binaan Lapas Cipinang mengetuk pintu kamar mandi namun tidak ada jawaban sehingga mendobrak pintu kemudian mendapati korban di lantai usai jatuh gantung diri menggunakan tali rafia.

Petugas Lapas Cipinang kemudian menyampaikan informasi ke petugas piket Polsek Jatinegara Jakarta Timur untuk mengolah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur.

Polisi telah memeriksa empat saksi guna penyelidikan lebih lanjut dan mencari motif korban bunuh diri.Tercatat Sukinto merupakan warga Jakarta Barat yang dihukum 10 tahun penjara.

Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar