Sebagian Jakarta diguyur hujan pada Minggu

id hujan,BMKG,hujan jakarta,cuaca jakarta

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta, Selasa (5/2/2019). BMKG memperkirakan puncak musim hujan terjadi hingga Februari 2019. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Jakarta (ANTARA News) -  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan adanya potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta dan sekitarnya pada akhir pekan pertama Maret 2019, Minggu.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur antara sore dan malam hari," tulis peringatan dini di laman resmi BMKG yang dikutip Minggu dini hari.

Dalam prakiraan cuaca itu, wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur hujan ringan pada siang kemudian hujan lokal pada malam hari.

Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan lokal sejak pagi hari, kemudian hujan ringan pada siang dan berawan pada malam hari. Sedangkan wilayah Jakarta Pusat diprediksi hujan lokal sejak siang hingga malam.

Adapun daerah penopang DKI Jakarta, yaitu Tangerang yang diperkirakan berawan pada siang, diprediksi diguyur hujan sedang pada Minggu malam. Sedangkan Bekasi, Depok dan Bogor akan berawan sepanjang hari.

Suhu udara di wilayah Jakarta berkisar antara 24 sampai 33 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 70 sampai 100 persen.

Adapun suhu di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara 24 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 55 sampai 95 persen.

Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar