Senny Marbun kembali pimpin NPC Indonesia

id Senny marbun, npc indonesia, musornas solo

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Senny Marbun (kanan) ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj

Solo (ANTARA News) - Senny Marbun terpilih kembali sebagai Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia periode 2019-2024, dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) NPC Indonesia 2019  di Hotel Haris Solo, Rabu.

Pria asal Medan tersebut kembali memimpin NPC setelah terpilih secara aklamasi dengan mendapat dukungan 26 perwakilan dari 30 pengurus provinsi yang hadir di Musornas NPC 2019 tersebut.

Senny Marbun memimpin NPC sejak 2003 yang pada saat itu bernama Badan Pembina Olahraga Cacat (BPOC) dinilai memiliki keuletan dan membawa NPC Indonesia menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

Pimpinan Musornas NPC 2019 Heru Buwono mengatakan dari 30 perwakilan pengurus NPC Provinsi di Indonesia, yang menyatakan dukungannya kepada Senny Marbun sebagai Presiden NPC Indonesia 2019-2024 ada 26 provinsi. Sedangkan, dua perwakilan NPC provinsi lainnya abstain.

Heru Buwono kemudian menawarkan ke peserta Musornas NPC disetujui secara aklamasi. Selanjutnya Senny Marbun disahkan oleh pimpinan Musornas yang ditandai dengan penyerahan bendera NPC Indonesia.

Presiden NPC Indonesia Senny Marbun mengaku terharu setelah terpilih kembali secara aklamasi dengan mendapat dukungan delegasi dari 26 provinsi.

"Saya terharu dengan usia saya yang sudah tua, tetapi mereka masih mempercayakan saya untuk membawa NPC lebih maju dan berprestasi," katanya di sela Musornas.

Senny mengaku ia segera menyusun struktur kepengurusan di pusat agar bisa segera bekerja untuk NPC yang sudah bisa mengharumkan nama bangsa.

"Beri saya waktu dua pekan untuk susun struktur organisasi NPC untuk lima tahun ke depan," katanya menambahkan.
Baca juga: NPC harapkan PPLP Disabilitas selepas APG

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar