Manado (ANTARA News) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, mengatakan ada suatu hubungan cukup signifikan antara motivasi kerja dan kinerja seseorang.

"Seseorang akan meningkat kinerjanya apabila dalam bekerja ia memiliki motivasi yang tinggi. Sedangkan orang yang memiliki motivasi rendah akan cenderung bekerja asal-asalan dan tidak memuaskan," kata Kapolda pada pengambilan sumpah pejabat baik perwira menengah, perwira pertama dan ASN Polda Sulut, di Manado, Senin.

Dengan demikian, katanya proses pengambilan keputusan khususnya dalam hal memilih dan menempatkan personel Polri dalam sebuah jabatan memerlukan ketelitian, kecermatan, dan pertimbangan-pertimbangan yang matang.

Pengambilan sumpah ini ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/390/II/Kep./2019 dan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor: ST/91/II/Kep./2019, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Sulut.

Ia mengatakan, pengembangan karir personel Polri khususnya dalam pengangkatan jabatan bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana bagi pejabat pembinaan karir yang berwenang.

Dalam hal ini diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan struktural.

"Ini penting dan perlu dilakukan, karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang tepat sehingga dapat meningkatkan motivasi dan kinerja personel Polri," katanya.

Kapolda mengucapkan selamat atas promosi jabatan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan kepada para pejabat yang baru saja diambil sumpahnya.

"Semoga dengan latar belakang pengalaman tugas yang telah dijalani selama ini, akan mampu melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggung jawab," katanya

Hadir pada kegiatan itu Wakapolda Brigjen Pol Karyoto beserta para pejabat utama Polda Sulut, Kapolresta dan Kapolres jajaran, serta seluruh personel Mapolda Sulut.

 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019