30 ribu warga Papua Barat deklarasikan keselamatan berkendara

id Millennial road safety festival,Indra Irianto Darmawan,Rudolf Albert Rodja

Ribuan kaum milenial menghadiri Millennial Road Safety Festival di Lapangan Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, pada Sabtu (16/2/2019). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 30 ribu kaum milenial menghadiri Millennial Road Safety Festival di Lapangan Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, pada Sabtu, untuk mendeklarasikan keselamatan berlalu lintas.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja melalui siaran pers yang diterima Antara menyebutkan pihaknya berharap melalui acara ini akan membuat generasi milenial Papua Barat lebih menyadari pentingnya menaati peraturan saat berkendara.

"Kami berharap adik-adik milenial di Papua Barat bisa lebih menyadari pentingnya menaati peraturan saat berkendara. Untuk berlalu lintas dengan aman di jalan raya, mereka harus melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara," kata Rudolf.

Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Pol Indra Irianto Darmawan mengatakan pentingnya kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) ini sebagai upaya kampanye keselamatan berkendara untuk menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan ini adalah bagian dari sosialisasi kami mengingatkan para milenial tentang keselamatan berkendara, mengingat bahwa korban kecelakaan di Indonesia didominasi kaum milenial," katanya.

Rangkaian kegiatan dalam MRSF yakni deklarasi keselamatan, pemutaran pesan keselamatan berlalu lintas dari Presiden Jokowi
penampilan freestyle motor dan atraksi Safety Riding oleh personel Satlantas Polres Sorong Kota dan Polres Sorong.

Selain itu kegiatan lainnya adalah jalan sehat berhadiah, senam kolosal milenial, Millenial Entrepreneur Expo dan lomba permainan daring PUBG.

Menurut dia, warga milenial Papua Barat tampak antusias menikmati penampilan yang disuguhkan dalam acara MRSF termasuk penampilan artis Ibukota yang disisipi dengan pesan-pesan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Kegiatan ini dikemas sedemikian rupa agar pesan intinya bisa dengan mudah diterima dan dipahami kaum milenial," kata Indra.  
Baca juga: Polri usul 31 Maret jadi Hari Keselamatan Berlalu Lintas
Baca juga: Ribuan warga hadiri sosialisasi Millennial Road Safety Festival di Manokwari

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar